10.Bronis Kukus Coklat Tape Ketan Putih

Author: Unknown // Category:
Bronis Kukus Coklat Tape Ketan Putih

Resep yang mau aku buat sekarang ,Bronis kukus   coklat  tape ketan putih resep aslinya sih pke pasta strawbery tapi aku ganti dngn tape ketan putih,kebetulan dikulkas ada stok tape ketan putih dan ketan hitam , kita langsung aja praktekan yuk.untuk membuat bronis kukus coklat tape ketan putih ala ikko he he,,,,,Di Dapur Merahku.........

Untuk Bahan Bahannya Adalah;
1,100 g terigu
2.200 g gula halus
3.4 butir telor
4.100 ml minyak sayur (resep asli 150ml)
5.20 g mentega (resep asli ga pke)
6.20 g margarin (resep asli ga pke)
7.1/2 sdt baking powder
8.1/2 sdt garam
9.100 g tape ketan putih
10.4 tetes pasta strawberry(aku ga pake
    aku pke tape ketan putih untuk gantinya)
Cara Buatnya:
1.Ayak tepung terigu,garam,baking powder
2.Ayak coklat bubuk di tempat berbeda(sisihkan)
3.Kocok gula,telor,sampai larut(tdk sampe putih,asal udahlarut aja dan berbusa,Masukan campuran tepung terigu aduk rata ,masukan minyak goreng ,mentega ,margarin leleh aduk rata.
4.Bagi adonan menjadi 2 bagian: yang satu diberi coklat bubuk yang satunya lagi pke tape ketan putih pasta strawberry aku skip(resep asli pke pasta strawberry 4 tetes )
5.Siapkan loyang aku pke loyang berbentuk love terserah mau pke apa aja sesuai selera aja kata yng punya resep juga gitu he he,jangan lupa olesi margarin.
6.Masukan 1/2 adonan tape ketan kalo aku ditempatkan diloyang berbeda,jadi aku pke 2 loyang ,kukus adonan ketan putih selama 10 m,dngn
api sedang setelah permukaan kering angkat ,dinginkan,masukan adonan yang dicampur coklat kukus 10 m, olesi permukaan cake tape ketan dngn ganache ,(sisihkan)tumpuk dngn cake yng coklat,(aku cuma 2 kali kukus adonannya keburu abis he he.....)
7.Dinginkan siramlah permukaan cak dengan ganache ala ikko dinginkan dikulkas,setelah dingin hias dengan butter cream,dan buah strawberry dan chery bronis kukus coklat tape ketan ala ikko siap disantap,,,,,,

Resep Ganache ku:                                    

*170 g dark coklat iris kecil
*140 whip cream (aku ga pake )
*2 sdt tepung maizena
*2 sdm susu kental manis coklat
    (resep asli ga pake ,bisa bisanya a
     aku aja coba coba ga ada salah
     nya kan,,,tpi hasilnya enak lho...
     mmm,,,,,
Untuk Hiasan:
**Buah strawberry segar
*Chery
*butter cream

Selamat Mencoba Yaaaaaa.....

    
                                                     
                                 

                          Tuh Manis kan.........texstur cake ini jadinya lembut dan kenyal .....mmmm...   
                      Rasa Tape Ketannya berasa banget,,,,,

Sumber :Berkreasi Didapur
Yang Punya Blog:Mba Animun Farida
Thaxs yaaaaaaaa,,,,mba....





  
           

0 Responses to "10.Bronis Kukus Coklat Tape Ketan Putih"

Posting Komentar